Minggu, 10 November 2013

Doa Resepsi Syukur Atas Sakramen Perkawinan

Doa makan saat Resepsi Pernikahan

Bapa, Allah Tuhan kami yang bertahkta dalam kerajaan Sorga, puji syukur kami panjatkan kehadiratMu karena berkat karunia Mu  Engkau telah memperkenankan kepada kami utk dapat berkumpul, berbahagia bersama  serta memujiMu karena Engkau telah persatukan  saudara/I kami ..... dengan ..... dalam ikatan perkawinan melalui gereja Katholik yang kudus .

Bapa, berilah mereka ikatan sejati pernikahan utk dapat mengarungi Bahtera kehidupan berumah tangga hingga akhir nanti. Jadikan keluarga baru ini garam dan terang dalam masyarakat dimana mereka tinggal. Beri mereka keturunan yang dapat membangun nama baik bagi keluarga mereka kelak. 


Bapa menyadari akan kelemahan kami selaku manusia , kami mohon kepada-Mu, pertolongan dan bimbingan melalui FirmanMu yang hidup Tuhan kami Yesus Kristus, jauhkanlah kiranya kedua sejoli ini dari badai yang berat, ingatlah selalu mereka. 

Santa Maria , bunda Gereja ,bunda kami dan penolong abadi berikanlah selalu doa restumu atas keluarga baru ini.

Bapa melalui perantaraan keluarga besar .......... ,Engkau telah menghidangkan jamuan santap siang bagi kami . Berkatilah  makanan ini melalui tanganMu yang kudus .  Sehingga mampu menjadi sumber penawar segala racun dalam tubuh kami penyembuh segala penyakit yang ada dan juga sebagai sumber tenaga, kekuatan bagi kami dalam melayani  sesama dan memuliakan nama-Mu .

Bapa kirimkanlah roh kehidupan dalam diri kami, agar kami pun taklupa dengan sesama kami yang berkekurangan. Beri kami pelajaran dan bimbingan agar kami dapat membagikan dengan sukarela kepada mereka yang tidak sempat menikmati apa yang bisa kami nikmati kali ini .


Doa dan permohonan ini kami penjatkan kehadirat_MU melalui perantaraan Kristus Tuhan dan Allah kami yang meraja kini dan sepanjang segala masa. Amin     lanjut Bapa kami. Sesuaikan keadaan

12 komentar:

  1. Berkatilah kami ya bapa kedalam tangan mu.. lindungi lah kami berdua.. semoga acara pernikahan kami berjalan dengan lancar. Dan tidak ada halangan apa pun.. Amin.. tuhan Yesus Kristus. Amin

    BalasHapus
  2. Doa yang bagus, akan kami bacakan dalam pernikahan keponakan kami

    BalasHapus
  3. Doa yg sangat rinci dan hikmat. Terima kasih

    BalasHapus
  4. terima kasih ...cocok sekali dan sangat membantu ...Tuhan memberkati

    BalasHapus
  5. Doa yg sangat cocok. Terimakasih

    BalasHapus
  6. Doa yang sangat cocok
    Terima Kasih

    BalasHapus
  7. Doa yang singkat dan padat, terimakasih,

    BalasHapus